Minuman Yang Mengandung Serat Tinggi Bagus Untuk Tubuh

Minuman Yang Mengandung Serat Tinggi Bagus Untuk Tubuh

Serat merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan bagi tubuh kita sehari - hari. Serat sendiri merupakan salah satu jenis karbohidrat kompleks. Serat merupakan sebuah mineral tidak mudah dicerna dan diserap oleh tubuh yang mempunyai berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk tubuh serta kesehatan kita. Dari mulai menjaga imunitas tubuh, mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah, hingga menjaga kesehatan dan kelancaran sistem pencernaan tubuh seseorang. 

Kebutuhan seseorang akan serat tiap harinya harus tercukupi demi tubuh yang senantiasa sehat dan aktif. Asupan serat yang baik bagi orang dewasa adalah sekitar 34 gram per-hari untuk Pria dan 28 gram per-hari untuk Wanita.

Asupan serat umumnya bisa didapatkan melalui makanan, akan tetapi tidak hanya melalui konsumsi makanan, kita juga bisa mendapatkan asupan serat yang cukup setiap harinya melalui berbagai minuman yang mengandung serat alami. Hal ini berguna bagi anda yang ingin menerapkan variasi asupan nutrisi serat dalam pola makan sehari - hari anda.

Jika anda ingin mengetahui apa saja minum dengan kandungan serat tinggi yang dapat anda konsumsi untuk keseharian anda. Simak rekomendasi daftar minuman berserat tinggi dari kami di bawah ini.

Daftar 5 minuman berserat tinggi yang bisa anda konsumsi tiap hari untuk kesehatan sistem pencernaan anda.

Jus Wortel

Sayuran yang berwarna oranye satu ini, selain merupakan salah satu opsi makanan berserat, juga anda dapat jadikan minuman yang mengandung serat tinggi dengan cara diblender dan dijadikan jus. Wortel yang kaya akan Vitamin A Beta Karoten serta Vitamin B juga mempunyai kandungan serat yang tinggi. Di setiap 100g wortel anda bisa mendapatkan asupan serat sebesar 2,8 gram.

Jus Apel

Buah yang umum kita jumpai di pasar ini merupakan buah yang memiliki cita rasa yang manis dan menyegarkan. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, apel sendiri juga kerap dijadikan minuman dalam bentuk jus. Dengan kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti vitamin C, A dan K. Jus apel juga merupakan sumber serat alami yang baik untuk kesehatan, dengan kandungan kurang lebih sekitar 2,4g serat dalam setiap 100gram apel.

Jus Pepaya

Buah yang daunnya sering dijadikan sayuran ini merupakan salah satu pilihan minuman berserat alami yang dapat anda konsumsi dalam bentuk jus. Kandungan buah ini sendiri kaya akan vitamin C, Kalium dan Folat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, kandungan serat dalam buah yang satu ini pun cukup banyak, dengan kandungan serat sekitar 1,7gram dalam setiap 100gram pepaya.

Smoothie Pisang

Smoothie pisang bisa anda masukan dalam menu makanan anda sehari - harinya sebagai sumber serat alami. Selain rasanya yang lezat, pisang juga memiliki manfaat yang didapatkan dari kandungan nutrisi seperti kalium, magnesium dan berbagai antioksidan didalamnya. Pisang sendiri memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, dalam setiap 100 gram pisang, terdapat sekitar 2,6 gram serat yang baik untuk tubuh anda.

Nutrive Fibershot

jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk membuat beberapa minuman diatas atau tidak suka dengan rasanya, anda bisa mencoba minuman Nutrive FiberShot. mengandung 16 sari buah sayur diantaranya apel, jeruk, pir, nanas, anggur, lemon, kiwi, alpukat, timun, ubi, tomat, brokoli, wortel, bayam, labu, dan akar bit. Nutrive FiberShot sebagai cara enak penuhi serat karena praktis dapat dibawa kemana saja dalam kemasan botol.

Itulah beberapa daftar rekomendasi minuman berserat tinggi yang cocok untuk anda konsumsi tiap hari guna memenuhi kebutuhan serat harian dari kami. 

Jangan lupa untuk pastikan kebutuhan asupan serat harian anda tercukupi dengan baik, anda bisa dengan mudah mendapatkan asupan serat harian yang cukup dengan mengkonsumsi Nutrive FiberShot

Nutrive FiberShot dapat dikonsumsi oleh anak di atas 1 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui. Selain baik untuk pencernaan, dengan mengkonsumsi serat dapat terhindar dari sembelit, wasir, dan membuat BAB teratur. Efek jangka panjangnya juga dapat terhindar dari risiko kanker usus dan diabetes tipe 2. jadi jangan lupa untuk stok Nutrive FiberShot dirumah dan konsumsi  2 botol setiap hari.

30 June 2022 - 33 views 3 min to read

Share: