Menu Makan Malam Sehat Dan Aman Untuk Penderita Kolesterol

Menu Makan Malam Sehat Dan Aman Untuk Penderita Kolesterol

Makan malam yang sehat itu tidak perlu mahal dan dimasak dengan cara yang sulit. Makan malam yang sehat itu berati memilih komposisi makanan yang sesuai dengan nilai gizi.

Pola makan yang sehat adalah salah satu poin penting dari gaya hidup untuk mencapai kadar kolesterol yang baik. Tapi bukan berati diet sehat itu tidak enak untuk dimakan. Anda harus mengetahui komposisi makanan untuk membuat diet Anda lebih bervariasi dan tentunya menjadikan menu diet Anda tetap nikmat saat dimakan. Dengan begitu, makan malam yang sehat dapat disiapkan agar tidak tampak bosan. Nah, apa saja komposisi untuk makan malam yang sehat?

Menu Makanan Malam Sehat Untuk Kolesterol

Salmon

Seperti yang telah diketahui, bahwa salmon mengandung banyak omega-3 yang berfungsi melindungi pembuluh darah jantung. Meskipun ikan salmon mempunyai banyak manafaat, jika dimasak dengan cara yang salah makan kadar manfaatnya akan berkurang. Memanggang ikan salmon sampai berwarna kemerahan. Setelah itu Anda dapat mengoleskan kecap manis serta minyak zaitun secukupnya. Sedangkan bau amisnya dapat dikurangi dengan menggunakan air perasan lemon yang diperas di atas ikan salmon Anda.

Nasi merah

Mengonsumsi beras merah akan lebih baik daripada beras putih, karena beras merah mempunyai kandungan karbohidrat yang kompleks sesuai dengan kandungan kalori yang lebih rendah. Selain itu, beras merah juga terdapat kandungan serat yang lebih tinggi.

Kentang rebus

Kentang rebus ternyata dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda atau dapat menjadi pengganti nasi putih. Anda juga dapat menambahkan beberapa sendok susu putih yang rendah lemak untuk membantu dalam menghaluskan kentang rebus. Hindari juga penggunaan keju dan margarin dalam mengolah kentang rebus.

Daging tanpa lemak

Jika Anda penggemar daging, pilihlah daging tanpa lemak untuk makan malam sehat Anda. misalnya daging ayam pada bagian dada, meskipun masih mengandung lemak, tapi kandungannya relatif lebih sedikit ketimbang bagian lainnya.

Salad

Tutuplah makan malam yang sehat Anda dengan salad buah segar. Salad juga dapat menjadi alternatif bagi pencuci mulut. Dan hindari juga penyajian salad dengan mayones terkecuali mayones rendah lemak dan gula. Dan sebagai penggantinya Anda dapat menggunakan minyak zaitun agar lebih sehat.

 

Selain itu Kamu bisa coba cara enak turunkan kolesterol dengan Nutrive Benecol, kandungan plant stanol ester didalamnya sudah teruji klinis dapat menurunkan kolesterol. Konsumsi 2 kali sehari segera setelah makan, selama 2-3 minggu dapat menurunkan kolesterol hingga 7-10%. 

18 October 2021 - 955 views 2 min to read

Share: