Manfaat Daun Salam Untuk Kolesterol Tinggi, Apakah Ampuh?

Manfaat Daun Salam Untuk Kolesterol Tinggi, Apakah Ampuh?

Ditinjau Oleh dr. Adeline Devita

Mungkin banyak orang yang mengetahui bahwa daun salam hanya bisa digunakan untuk bumbu masak. Padahal situs WebMD mengatakan bahwa daun salam merupakan tanaman herbal yang mana daun dan minyaknya bisa digunakan untuk membuat obat. Situs Organic Facts juga mengatakan bahwa daun salam telah digunakan secara tradisional untuk meredakan gejala gangguan pencernaan dan penyakit perut lainnya.

Banyak kabar mengatakan bahwa daun salam ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol bagi para penderita kolesterol tinggi. Namun sebelum itu, sebaiknya anda ketahui dulu manfaat daun salam apakah ampuh atau tidak dalam menurunkan kolesterol. Yuk, simak manfaatnya di bawah ini!


Manfaat Daun Salam


Selain digunakan sebagai bumbu masakan, daun salam juga memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh. Menurut artikel World Today News, daun dalam dapat menjadi obat alami untuk penderita hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Situs WebMD juga memaparkan penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh daun salam selama 10 hari mungkin dapat meningkatkan kadar HDL (high-density lipoprotein) atau kolesterol baik.

WebMD juga menambahkan bahwa belum ada kejelasan apakah daun salam dapat meningkatkan kadar lipid lainnya. Sehingga bisa disimpulkan bahwa efektivitas daun salam tidak cukup untuk menjaga kadar kolesterol atau lemak darah yang tidak normal. Namun tidak perlu khawatir, situs Organic Facts menjelaskan manfaat lain dari daun salam yang tidak kalah baik. Beberapa diantaranya seperti:

  • Meredakan Gangguan Pencernaan
  • Meringankan Kondisi Pernafasan
  • Meningkatkan Kesehatan Rambut
  • Mengurangi Kecemasan & Stres

Cara Lain Untuk menurunkan Kolesterol

Memang tidak semua orang menyukai rasa dan aroma dari daun salam, sehingga banyak yang memilih untuk tidak mengkonsumsinya. Nah tidak usah khawatir, anda tetap bisa menjaga kadar kolesterol dengan cara yang lebih enak. Tentu dengan Nutrive Benecol yang bisa memberikan cara enak untuk turunkan kolesterol. Apalagi dengan 4 varian rasa buah yang bakal memberikan kesegaran ketika anda mengkonsumsinya.

Yuk selalu sedia Nutrive Benecol di rumah! Karena Nutrive Benecol bisa dibeli dengan mudah di marketplace langganan anda. Jangan lupa juga untuk konsumsi langsung 2x setelah makan, supaya kadar kolesterol tetap normal dan menghindari tubuh dari penyakit merugikan!

Referensi:

webmd (https://www.webmd.com/diet/health-benefits-bay-leaves#1)
Webmd (https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-685/bay-leaf)
organicfacts (https://www.organicfacts.net/health-benefits/herbs-and-spices/bay-leaves.html)
world today news (https://www.world-today-news.com/does-bay-leaf-lower-cholesterol-here-is-the-truth/)
 

22 November 2021 - 176 views 2 min to read

Share: