Ketahui Jenis Ikan Yang Bagus untuk Menurunkan Kolesterol

Ketahui Jenis Ikan Yang Bagus untuk Menurunkan Kolesterol

Ikan merupakan makanan yang umum dikonsumsi sehari - hari oleh masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan hasil laut negara ini yang sangat berlimpah. Banyak sekali orang yang menyukai hidangan tersebut, baik itu ikan air tawar maupun ikan air asin, termasuk orang - orang yang memiliki masalah kolesterol. Mungkin anda sudah mengetahui bahwasanya seseorang yang mengidap kolesterol tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan secara sembarangan karena dapat berdampak pada kenaikan kadar kolesterol jahat/LDL dalam tubuh orang tersebut. 

Begitupun dengan ikan, ternyata tidak semua jenis ikan bagus untuk dikonsumsi oleh orang yang mengidap kolesterol, ikan yang cocok untuk dikonsumsi pengidap kolesterol adalah ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3. Lantas, jenis - jenis ikan apa saja yang direkomendasikan untuk orang yang memiliki masalah kolesterol? Simak dan catat daftarnya berikut ini.

Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Tuna

Jenis ikan yang satu ini merupakan sebuah jenis ikan yang cocok untuk orang yang sedang menjaga kadar kolesterol dalam tubuhnya, selain baik untuk penderita kolesterol, ikan yang rasanya lezat ini juga memiliki berbagai kandungan gizi yang tidak kalah penting, seperti misalnya protein, kalsium dan zat besi . Sehingga anda bisa jadikan ikan tuna sebagai salah satu opsi dalam memenuhi kebutuhan gizi harian anda tanpa perlu khawatir terhadap kadar kolesterol anda.

Salmon

Jenis ikan yang baik untuk penderita kolesterol selanjutnya adalah ikan salmon, ikan lezat yang mengandung asam amino dan lemak sehat ini merupakan jenis ikan yang kerap dijumpai di air tawar, sehingga mudah untuk didapatkan. Selain memiliki cita rasa yang enak, ternyata ikan salmon juga memiliki segudang kandungan gizi yang baik dari mulai protein, magnesium, zinc hingga kalium. Maka dari itu, anda bisa memasukan ikan salmon ke daftar asupan gizi harian anda tanpa takut akan kelebihan kolesterol.

Mackerel

Ikan jenis ini juga memiliki kandungan omega-3, hal tersebut membuat ikan yang umum dijumpai dalam bentuk kemasan kalengan ini sebagai salah satu jenis ikan yang baik untuk dikonsumsi oleh pengidap kolesterol tinggi. Ikan laut yang satu ini diketahui juga memiliki berbagai jenis kandungan gizi yang baik untuk tubuh, beberapa kandungan gizi tersebut adalah zat besi, kalium, fosfor dan vitamin D. 

Sarden

Mungkin jenis ikan yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan yang umum dikonsumsi oleh kebanyakan orang di Indonesia, namun siapa sangka, ternyata ikan sarden merupakan sebuah jenis ikan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi pengidap kolesterol. Disamping rasanya yang lezat dan enak, ikan sarden juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik, dari mulai asam lemak omega-3 yang cocok untuk dikonsumsi penderita kolesterol hingga nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, vitamin B12 dan zinc.

Bagaimana? Pastinya anda sekarang sudah tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi jenis - jenis ikan diatas bukan?, akan tetapi yang perlu dijadikan catatan adalah meskipun beberapa jenis ikan tersebut memiliki kandungan gizi yang baik untuk penderita kolesterol akan tetapi metode atau cara memasak ikan - ikan tersebut juga perlu diperhatikan, seperti menggunakan minyak rendah kolesterol ataupun dengan cara direbus. JIka anda tidak ingin repot - repot mempersiapkan dan memasak ikan - ikan tersebut, anda bisa jaga kadar kolesterol harian anda dengan mengkonsumsi Nutrive Benecol.

Nutrive Benecol dikemas dalam botol yang membuatnya sangat praktis untuk dikonsumsi setiap hari, tidak hanya disitu kandungan Plant Stanol Ester yang ada di dalam Nutrive Benecol juga sudah teruji klinis mampu menurunkan kolesterol hingga 7-10% saat dikonsumsi 2 kali sehari setiap sehabis makan. Nutrive Benecol juga aman untuk dikonsumsi pengidap diabetes karena memiliki kadar indeks glikemik yang rendah dengan sukralosa tanpa kalori. Jauhi kolesterol secara praktis dengan Nutrive Benecol

03 August 2022 - 6 views 3 min to read

Share: