Kenali!, Ini Ciri - Ciri Kadar Kolesterol Sudah Turun

Kenali!, Ini Ciri - Ciri Kadar Kolesterol Sudah Turun

JIka anda merupakan salah seorang yang memiliki masalah dengan kolesterol yang tinggi, tentunya tingkat kadar kolesterol yang ada di tubuh anda harus diperhatikan dan dijaga dengan baik. Kadar kolesterol yang tinggi bisa meningkatkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya seperti stroke atau serangan jantung. 

Namun, bagaimana jika kadar kolesterol anda cenderung tinggi? Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan melakukan olahraga rutin dan memastikan asupan gizi dalam konsumsi makanan sehari - hari anda rendah akan kolesterol. Selain itu, anda mungkin bertanya - tanya bagaimana cara untuk mengetahui apabila kadar kolesterol kita sudah turun dan cenderung normal. Hal tersebut bisa anda ketahui dari beberapa tanda berikut ini.

Tanda Kolesterol Sudah Turun dan Tidak Lagi Tinggi

Tengkuk Tidak Terasa Berat

Salah satu indikasi bahwa kadar kolesterol anda sudah menurun ditandai dengan hilangnya rasa berat di bagian area tengkuk, hal ini biasanya disebabkan karena aliran darah ke area tersebut yang awalnya tidak lancar menjadi lancar kembali dan suplai oksigen ke area tersebut kembali normal seperti sedia kala.

Tidak Merasakan Kesemutan Lagi

Rasa kesemutan adalah gejala umum yang menandakan kadar kolesterol yang tinggi, sehingga jika sudah tidak lagi merasakan kesemutan di beberapa bagian tubuh seperti telapak kaki dan tangan, hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa kadar kolesterol dalam tubuh sudah normal kembali.

Beberapa Bagian Tubuh Tak Lagi Nyeri

Beberapa bagian tubuh seperti leher, bahu dan punggung yang terasa nyeri juga bisa dijadikan patokan bahwa kadar kolesterol dalam darah sedang tidak baik atau terlalu tinggi. Maka, jika rasa nyeri tersebut sudah hilang, hal ini menandakan bahwa keadaan kadar kolesterol dalam tubuh semakin membaik dan cenderung normal

Pernapasan Sudah Lancar

Ketika kadar kolesterol sedang tinggi, maka bisa terjadi keadaan dimana pernapasan terasa tidak lancar dan apabila pernapasan anda sudah terasa jauh lebih lancar maka kemungkinan hal tersebut menandakan kadar kolesterol anda sudah menurun.

Tidak Sering Sakit Kepala

Seseorang yang mengalami rasa sakit kepala atau pusing yang sering, juga merupakan dampak dari kadar kolesterol yang terlampau tinggi. Maka dari itu, apabila rasa pusing tersebut sudah tidak terasa lagi di tubuh anda, bisa diartikan bahwa kolesterol anda sedang dalam keadaan normal.

Badan Terasa Lebih Bugar

Secara umum tubuh akan lebih terasa bugar ketika kadar kolesterol turun ke angka yang normal, hal ini dikarenakan asupan darah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh menjadi normal seperti sedia kala. Sehingga tubuh akan terasa lebih segar ketika kadar kolesterol sudah menurun dan cenderung normal.

Itulah tadi beberapa ciri - ciri kadar kolesterol yang ada didalam tubuh anda sudah turun dan  kembali normal seperti semula. Meskipun begitu, anda tetap disarankan melakukan pengecekan untuk memastikan secara benar - benar kadar kolesterol dalam tubuh anda sudah normal atau belum. Karena dengan melakukan medical check up oleh tenaga medis profesional atau doket, maka anda dapat mengetahui secara akurat kadar kolesterol yang ada di tubuh anda. 

Setelah kadar kolesterol anda sudah turun dan kembali normal, alangkah baiknya anda tetap harus menjaga agar kadar kolesterol tersebut tidak naik lagi. Salah satu cara mudah dan praktis untuk menjaga kadar kolesterol adalah dengan mengkonsumsi Nutrive Benecol. Selain rasanya yang enak dan lezat, Nutrive Benecol juga mengandung Plant Stanol Ester yang Bisa menurunkan kolesterol hingga 7-10% saat dikonsumsi dua kali sehari setelah makan selama 2 atau 3 minggu berturut - turut. Ayo jauhi kadar kolesterol tinggi dengan Nutrive Benecol!

03 August 2022 - 40 views 2 min to read

Share: