Air Rebusan Apa Saja Yang Ampuh Dan Bisa Menurunkan Kolesterol

Air Rebusan Apa Saja Yang Ampuh Dan Bisa Menurunkan Kolesterol

Tubuh kita membutuhkan kolesterol untuk dapat menjalankan fungsinya sehari - hari. Dari mulai untuk pembentukan Vitamin D yang sangat bermanfaat bagi tubuh hingga pembentukan sejumlah hormon - hormon penting. Akan tetapi kolesterol sendiri jika jumlah nya terlalu banyak justru akan menjadi bumerang yang akan berdampak negatif bagi tubuh anda. Efek jika tubuh terlalu banyak kolesterol adalah meningkatnya risiko penyempitan pembuluh darah, penyakit jantung hingga stroke dan hipertensi.

Salah satu cara ampuh dalam menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap dalam batas yang normal adalah dari asupan makanan dan minuman kita setiap hari. Jika pola makan kita sehat tentunya kadar kolesterol dalam darah pun akan terjaga. Selain mengkonsumsi makanan rendah kolesterol, anda juga bisa menyiasati jumlah kolesterol dalam tubuh anda dengan mengkonsumsi minuman yang ampuh untuk menurunkan dan menjaga kadar kolesterol. Minuman - minuman ini biasanya mengandung bahan - bahan herbal alami yang dapat kita jumpai setiap hari.

Air Rebusan Yang Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol

1. Jahe

Air rebusan jahe ini, selain dapat memberikan efek hangat terhadap tubuh terutama pada saat cuaca disekitar sedang dingin, juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda untuk minuman yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Cara mengkonsumsinya bisa direbus seperti layaknya minuman jahe pada umumnya dan diminum setiap hari. Pastikan anda tidak mengkonsumsi air rebusan jahe ini dengan gula ya, agar hasilnya dapat maksimal.

2. Serai


Serai atau sereh merupakan salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seseorang. Salah satu manfaat dari air rebusan daun serai adalah berguna untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap terkontrol serta menjaga kelancaran aliran darah. Selain itu serai juga baik untuk pencernaan dan imunitas tubuh serta membantu menjaga kadar gula dalam darah.

3. Daun Salam


Daun yang sering digunakan untuk bumbu masakan ini juga memiliki berbagai macam efek samping yang dapat menyehatkan tubuh. Dari mulai untuk menurunkan kadar gula darah yang baik untuk penderita diabetes, mengatasi maag atau sakit perut hingga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah yang sangat berguna untuk seseorang yang memiliki kolesterol tinggi. Sehingga air rebusan daun salam sangat bermanfaat untuk anda yang ingin menjaga kadar kolesterol anda

4. Kunyit


Bahan rempah yang satu ini punya segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Seperti meningkatkan imunitas, anti-inflamasi serta berguna juga sebagai pencegah kanker. Kandungan kurkumin yang ada didalam kunyit juga sangat bermanfaat untuk anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Sehingga nantinya anda dapat terhindar dari penyakit berbahaya seperti penyakit jantung atau hipertensi.

5. Daun Jambu Biji


Jenis daun tanaman yang satu ini merupakan salah satu tanaman yang bisa menjadi obat untuk berbagai macam penyakit seperti misalnya diare. Tidak hanya itu, air rebusan daun jambu biji juga ternyata dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam aliran darah tubuh anda. Sehingga daun jambu biji juga memiliki khasiat yang berguna untuk menurunkan kolesterol seseorang.

6. Ketumbar


Bumbu masakan dengan aroma yang khas ini selain sering digunakan untuk keperluan memasak juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah penting. Salah satu manfaat dari ketumbar adalah salah satu obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Air rebusan ketumbar sendiri dapat anda jadikan opsi yang baik bagi anda sebagai ramuan herbal untuk mengontrol kadar kolesterol anda.

Itulah tadi beberapa rekomendasi air rebusan atau ramuan herbal yang dapat membantu menurunkan kolesterol tubuh.

Jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan minuman di atas, atau mungkin tidak menyukai rasanya. Nutrive Benecol bisa menjadi cara enak turunkan kolesterol, hadir dengan 4 varian rasa enak yang tersedia di toko sekitarmu.

Nutrive Benecol minuman smoothies penurun kolesterol  mengandung plant stanol ester yang teruji klinis menurunkan kolesterol jika dikonsumsi rutin 2 botol setiap hari langsung setelah makan. Kombinasikan dengan olahraga teratur, dan menghindari makanan berkolesterol tinggi untuk mendapatkan penurunan kolesterol yang optimal.

14 March 2022 - 170 views 3 min to read

Share: