7 Minuman Pantangan Yang Harus Dijauhi Penderita Kolesterol

7 Minuman Pantangan Yang Harus Dijauhi Penderita Kolesterol

Ditinjau Oleh dr. Adeline Devita

Penyakit merugikan akan sulit dihindari apabila anda tidak sadar terhadap kesehatan tubuh. Apalagi ditambah dengan aktivitas sehari-hari yang menyibukkan sehingga pola hidup menjadi kurang teratur. Nah bagi anda yang kurang menerapkan pola hidup sehat dan kurang berolahraga, sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi asupan yang bisa memicu peningkatan kadar kolesterol.

Seperti yang dijelaskan oleh situs Mayo Clinic, kadar kolesterol LDL (low-density lipoprotein) harus kurang dari 100 mg/dL untuk pria dan wanita di atas 20 tahun. Sedangkan kadar HDL (high-density lipoprotein) harus lebih dari 40 mg/dL untuk pria di atas 20 tahun dan 50 mg/dL untuk wanita di atas 20 tahun. Selain itu kadar kolesterol total harus dijaga agar tidak lebih dari 200 mg/dL.

Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol

Setelah membahas daftar minuman yang efektif untuk menurunkan kolesterol, anda juga harus menghindari beberapa minuman yang berpengaruh terhadap peningkatan kadar kolesterol. Selain makanan, minuman yang dikonsumsi juga berperan penting bagi kesehatan tubuh. Sehingga anda harus menghindari minuman-minuman di bawah ini. Berikut minuman pantangan bagi penderita kolesterol yang harus dihindari menurut situs Medical News Today: 

  • Kopi dengan tambahan krimer atau susu tinggi lemak
  • Smoothie dengan kandungan minyak kelapa atau kelapa sawit
  • Minuman kelapa
  • Minuman berbahan dasar es krim
  • Produk susu tinggi lemak
  • Minuman berenergi
  • Soda

Situs Medical News Today juga menambahkan bahwa mengkonsumsi minuman manis lebih dari 12 ons per hari juga dapat mengurangi kadar HDL dan meningkatkan kadar trigliserida. Untuk itu sebaiknya anda mengontrol kadar gula yang masuk ke dalam tubuh anda.

Demi menjaga kadar kolesterol agar tetap di batas normal, sebaiknya anda mengganti 7 minuman pantangan di atas dengan minuman penurun kolesterol. Apalagi kalau bukan Nutrive Benecol yang bakal memberikan cara enak untuk turunkan kolesterol. Dengan 4 varian rasa buah, dijamin Nutrive Benecol bisa memberikan manfaat sekaligus kesegaran untuk tubuh anda. Jangan lupa selalu sedia Nutrive Benecol di rumah dan konsumsi 2x setelah makan!

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/high-blood-cholesterol/symptoms-causes/syc-20350800
https://www.mayoclinichealthsystem.org/hometown-health/speaking-of-health/know-your-numbers-cholesterol
https://www.medicalnewstoday.com/articles/what-is-the-best-drink-to-lower-cholesterol#best-drinks

 

26 November 2021 - 323 views 2 min to read

Share: